banner 728x90

Minggu Berkat Polres Kutim, Wakapolres Kutim Motivasi Murid SMP St. Fransiskus Asisi

POLRESKUTIM.COM, – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Timur kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan tema Minggu Berkat kepada masyarakat Kutai Timur, Minggu (24/7/2022).

Sasaran kali ini adalah sebanyak 80 orang peserta didik di Asrama Khatolik St. Fransiskus Asisi Sangatta.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono yang diwakili oleh Wakapolres Kutai Timur Kompol Damus Asa memimpin kegiatan bakti sosial tersebut didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Djelatu, Kasat Binmas AKP Rinna dan Kasiwas Iptu Budi.

80 orang peserta didik tersebut berasal dari keluarga yang menitipkan anaknya untuk menjalani pendidikan SMP Fransiskus Asisi Kec. Sangatta Utara namun tidak dapat mendampingi karena terkendala lokasi tempat tinggal yang jauh dari kota.

Kegiatan diawali dengan sambutan para Suster dan Pengurus yang mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kunjungan Wakapolres kutim.

“kami merasa bangga bisa mendapat kunjungan dari bapak – bapak Polisi, kami juga berharap ini dapat memberi motivasi kepada anak-anak kami yang bercita-cita menjadi Polisi,” kata salah satu Suster.

Kemudian dilanjutkan dengan ucapan terimkasih dan serangkaian persembahan oleh peserta didik.

Wakapolres Kutai Timur dalam sambutannya juga melakukan dialog dan memberikan motivasi kepada peserta didik.

“kebetulan saya juga berasal dari keluarga yang sama seperti kalian, saya lahir di Kutai Timur kemudian saya berjuang untuk jadi Polisi. Jadi saya yakin kalian juga pasti bisa,” ungkap Kompol Damus Asa.

Program Unggulan yang terus dilakukan oleh Polres Kutim bertujuan untuk membangun rasa kepedulian antar sesama masyarakat. Sehingga dapat menekan angka terjadinya kriminalitas.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *