banner 728x90

Antrean BBM Teratasi, Polres Kutim Terus Lakukan Pengawasan SPBU

POLRESKUTIM.COM, – Polres Kutai Timur terus melakukan pengawasan dan pengamanan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), disejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Sangatta dan Kecamatan, Rabu (27/7/2022). Hal itu dilakukan, untuk mengantisipasi penyalahgunaan distribusi BBM bersubsidi jenis solar dan pertalite.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Samapta AKP Pujito mengatakan, pengamanan dilakukan guna menciptakan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca kelangkaan BBM solar dan kenaikan Pertamax. Oleh karenanya, pengawasan perlu dilakukan, untuk meninimalisir oknum penimbun BBM

“Saat ini, marak membeli BBM dalam jumlah besar, bukan untuk peruntukannya. Jadi setiap SPBU diawasi pihak kepolisian selama 24 jam,” kata AKP Pujito.

Pihaknya juga berkoordinasi dan menghimbau semua pemilik maupun pengelola SPBU, untuk tidak melayani konsumen membeli BBM bersubsidi dalam jumlah yang banyak atau di atas kapasitas tanki BBM kendaraan. Saat ini ada 6 SPBU di Sangatta yang terus dipantau pendistribusiannya.

“Ini sebagai langkah, antisipasi adanya tindak pidana penyalahgunaan BBM bersubsidi. Tiap hari anggota di lapangan terus melaporkan ketersediaan BBM,” ujar AKP Pujito.

Hingga kini, hasil laporan masih relatif aman, stok masih cukup, belum ditemukan oknun menimbun BBM subsidi. Disisi lain, masyarakat dihimbau agar tidak panik akan BBM bersubsidi, karena dapat memicu kelangkaan BBM. Apabila terdapat penyimpangan, maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *