banner 728x90

Apel Peringatan Hari Santri Nasional, Polres Kutim Siagakan Personil Pengamanan

POLRESKUTIM.COM, – Kapolres Kutai Timur, Polda Kaltim AKBP Anggoro Wicaksono bertempat di Lapangan IKJ Jln. AW. Syahranie menghadiri Apel Hari Santri Nasional Kab. Kutai Timur yang pada tahun ini mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”, Sabtu (22/10/2022).

Hadir dalam Apel Peringatan Hari Santri Nasional antara lain Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah, Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono, perwakilan Dandim 0909 Kutai Timur, perwakilan Danlanal Kutai Timur, Anggota Dewan Fraksi PKB, Ketua NU Kab.Kutai Timur, Rois Suryah Kutai Timur, Ketua GP.Ansor, Ketua Ikapakarti, Ketua IKJ, Ketua PMII Kab.Kutim dan kurang lebih 1000 orang santri.

Kegiatan di awali dengan Khotmil Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Yalal Waton, Mars Hari Santri dan pembacaan Maklumat Hari Santri oleh Bupati Kutai Timur.

Dalam amanatnya, Ketua PCNU menyampaikan agar pemerintah melanjutkan perjuangan yang bersifat Sabilillah untuk tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia dan agama Islam.

Hari Santri Nasional adalah peringatan jasa dan keteladanan para pahlawan secara umum yakni sebagai momentum mengenang kepahlawanan segenap bangsa Indonesia dan Tugas generasi saat ini meski tidak turut berjuang bertaruh nyawa untuk negara dan bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk meneladani perjuangan mereka sesuai momentum yang dihadapi Tahun 2022.

Kegiatan diakhiri dengan Ikrar PCNU Kab. Kutai Timur dan Santri seluruh Kab. Kutai Timur mendukung IKN di Kalimantan Timur dengan harapan peradaban yang baru dan lebih maju.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR