banner 728x90

Arus Balik di Pelabuhan Penumpang Samarinda Masih Landai

  • H+3 Lebaran, arus balik di Pelabuhan Penumpang Samarinda, masih terpantau landai dan kondusif, Sabtu (7/5/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, M.H., mengatakan, puncak arus balik di pelabuhan Samarinda diperkirakan akan terjadi pada hari Minggu (8/5/2022).

“Belum ada pergerakan arus balik, untuk puncak arus balik diperkirakan terjadi pada hari Minggu ini,” kata Kompol Subari, S.Sos, M.H., dalam keterangannya.

Disampaikan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, M.H., , belum ada aktivitas kedatangan kapal atau keberangkatan kapal di pelabuhan Samarinda. Arus balik atau kedatangan kapal dari pelabuhan Pare-Pare yang di jadwalkan pada hari minggu tanggal 8 Mei 2022 untuk waktu atau jam tiba kapal masih belum bisa ditentukan menurut informasi ada 2 (dua) armada kapal penumpang dan barang yang akan sandar di pelabuhan Penumpang Samarinda, dan 1 (satu) armada kapal penumpang dan barang yang berangkat dari pelabuhan Samarinda tujuan pelabuhan Pare-Pare,” ujar Kompol Subari. S.Sos, M.H.,

“Dalam menjaga kondusifitas di Kawasan Pelabuhan Samarinda, juga terkoordinasi dengan Pos Pelayanan Terpadu di Pelabuhan Samarinda. Alhamdullilah untuk kegiatan di Pelabuhan Samarinda masih kondusif,” katanya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Subari, S.Sos, M.H., menyampaikan, pengamanan arus balik di Pelabuhan Samarinda lebih mengedepankan langkah preventif untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Seperti, melakukan kegiatan patroli sekaligus imbauan di beberapa titik di area pelabuhan.

“Selain itu juga melakukan pengamanan pembelian tiket dan monitoring pelaksanaan penerapan aplikasi PeduliLindungi serta pemberlakuan SE Satgas Covid-19 nomor 16 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri,” kata Kompol Subari, S.Sos, M.H.

Pihaknya juga melakukan kegiatan pengamanan dengan berpatroli di atas kapal bersama dengan Otoritas Pelabuhan Lembar.

“Termasuk sertifikat vaksin bagi penumpang perorangan, serta memberikan imbauan kepada pengguna jasa atau penumpang di atas kapal untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” Tutup Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *