banner 728x90

Bagikan Ratusan Masker, Nasabah Bank Jadi Sasaran

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sekitar 500 masker dibagikan Polres Kutai Timur kepada Nasabah Bank. Pembagian masker ini untuk mendorong terwujudnya Gerakan Kutim bermasker.

Pembagian masker gratis dibagikan serentak pagi ini di 5 Bank, yaitu Bank Kaltimtara, BRI, BCA, BNI, dan Bank Mandiri.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M. bilang, pembagian masker ini sebagai upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum.

“Kami Kepolisian Resor Kutai Timur membagikan masker kepada semua Nasabah Bank. Ini utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker. Sehingga tercipta Gerakan Kutim Bermasker.” kata Kapolres Kutim, Rabu (23/9/2020).

Menurut Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M, saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah atau berinteraksi sosial masih sangat rendah. Namun, beragam alasan mereka sampaikan. Satu di antaranya, tidak punya masker.

Padahal, beberapa kali banyak komunitas membagikan masker gratis kepada warga. Dengan pembagian masker secara serentak ini, diharapkan tak ada lagi alasan Masyarakat Kab. Kutai Timur tidak menggunakan masker.

“Nanti ketika ada masa penegakan disiplin protokoler kesehatan, MAsyarakat yang masih tidak memakai masker pasti akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR