banner 728x90

Berniat Sebarkan Sabu Ke Kec. Sangkulirang, KR di Jegal Polsek Bengalon

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Seorang warga Kutai Timur (Kutim) berinisial KR (25thn) hanya bisa pasrah saat ditangkap jajaran Polsek Bengalon. Dia diamankan lantaran karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko disampingi Kasat Resnarkoba Iptu Chandra Buana, mengungkapkan, pada awal Oktober 2020 Tim Gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Bengalon mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Segadur Rt.08 Desa Sepaso Barat Kec. Bengalon Kab. Kutim.

“Selanjutnya dilakukan penyelidikan lanjutan dan pada hari Senin tanggal 26 September 2020 jam 21.30 Wita. Tim Gabungan Unit Reskrim dan Intelkam dipimpin langsung oleh Kapolsek Bengalon melakukan penggerebekan rumah salah seorang teman dimana KR berada. Pada saat penggeledahan di rumah itu, KR terlihat gelisah dan benar saja, petugas menemukan sabu seberat 47,25 gram didepan pintu belakang rumah,” jelas Kapolres.

Setelah dilakukan interogasi oleh pihak kepolisian mengenai siapa pemilik barang itu, tersangka KR mengakui bahwa barang haram tersebut didapat dari seorang teman dan rencananya akan disebar di Kecamatan Kaliorang.

Adapun pengakuan KR, narkoba yang diduga jenis sabu tersebut dipesan seorang teman di Sangatta. Atas kejadian tersebut, tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Kutim guna penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku terancam pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009, tentang narkotika,” tegas Kapolres.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR