banner 728x90

BidPropam Polda Kaltim Gelar Gaktiblin di Polres Kutai Timur

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM – Anggota jajaran Propam Polres Kutai Timur yang dilaksanakan oleh Bid Provost Polda Kaltim menggelar operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) kepada anggota Polres Kutim. Senin (30/11).

Kegiatan di awali dengan memberikan arahan kepada anggota Polres Kutim yang di gelar di Lapangan Apel di dampingi Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko bersama Kasi Propam Polres Kutim.

Setelah melaksanakan arahan Kasubbid Provost bersama Kapolres Kutim langsung memerintahkan anggota Polres Kutim untuk mengeluarkan identitas anggota mulai dari Kartu tanda penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu anggota Polri (KTA), (NPWP).

Selanjutnya, Kasubbid Provost melakukan pemeriksaan Kartu Senpi anggota, dan kebersihan senjata api dinas berikut penampilan anggota Polri seperti sikap tampak mulai dari Rambut, Jenggot, dan identitas lainnya.

Kasie Propam Polres Polres Kutim Iptu Nurhadi mendampingi Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko menerangkan, operasi ini merupakan razia kelengkapan Identitas dan sikap tampang kepada seluruh anggota kepolisian yang bertugas di mapolsek Kutai Timur.

“Dalam razia ini perlu dilakukan secara berkala untuk mendisiplinkan anggota polisi selalu membawa kelengkapan identitas yang diperlukan serta penampilan anggota sehingga dalam melayani masyarakat anggota terlihat rapi dan mengedepankan senyum,sapa dan salam,”jelas Kasie Propam.

“Apa bila anggota yang terbukti melanggar dan tidak membawa kelengkapan identitas serta penampilan yang kurang rapi diberikan tindakan disiplin dan dicatat dalam buku catatan pelanggaran anggota. namun dalam razia tersebut belum kita temukan pelanggaran”, Lanjutnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.