banner 728x90

Cegah Covid – 19 Di Tempat Keramaian, Kembali Polres Kutim Lakukan Penyemprotan Disenfektan Di Bank BRI


TRIBRATAKUTIMNEWS.COM
, – Bank BRI Cabang Sangatta, Kabupaten Kutai Timur bekerjasama dengan Kapolres Kutai Timur melakukan penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah titik pelayanan untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19).

Pimpinan Bank BRI Cabang Sangatta, mengatakan langkah tersebut diambil guna memastikan kantor pelayanan nasabah itu aman dari wabah corona (Covid – 19).

“Kegiatan ini sebenarnya sudah disampaikan juga oleh jajaran Direksi Bank BRI dalam mencegah penyebaran virus corona. Namun tadi berkat kerjasama dengan Polres Kutai Timur kami lakukan penyemprotan cairan desinfektan disejumlah bagian kantor,” terang Kepala Bank BRI, Kamis (07/5/2020).

Disamping bagian halaman dan ruangan kantor penyemrotan cairan desinfektan juga dilakukan terhadap mesin ATM, mesin dan meja layanan nasabah yang dirasa bisa menjadi sumber penularan covid-19.

“Kali ini kami sudah menyediakan diseluruh kantor Bank BRI sampai kantor Unit di Sangatta hand sanitizer. Jadi setiap nasabah yang mau masuk dan mau keluar diwajibkan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang kami sediakan. Petugas satpam juga bakal kami berikan sarung tangan karet dalam melaksanakan tugasnya,” kata Kepala Bank BRI Cabang Sangatta.

Pihaknya mengatakan kepada nasabah untuk lebih banyak menggunakan layanan Bank BRI Mobile dibanding datang secara langsung ke kantor Bank BRI dalam bertransaksi.

“Hal ini juga sebagai langkah pencegahan bersentuhan dengan keramaian di kantor Bank BRI Agar kita sama-sama terhindar dari virus Covid-19 ini,” katanya.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras BudI Purnomo, SIK. M.M juga melakukan penyemprotan di SPKT, halaman depan Mapolres, dan Pelayanan SKCK sat intelkam.

“Kemudian dilanjutkan ke Sekolah TK Bhayangkari, Ruangan Pelayanan SIM Satlantas dan Pelayanan ATM Bank BRI Cabang Sangatta. Mudah-mudahan dengan langkah ini bisa mencegah kita tertular virus corona dari fasilitas umum,” kata AKBP Indras BudI Purnomo.

Sementara Pemerintah Kab. Kutai Timur yang ikut dalam kegiatan itu mengaku sangat mengapresiasi langkah cepat dalam pencegahan penularan virus corona.

“Memang sudah selayaknya Bank BRI sebagai layanan nasabah atau fasilitas masyarakat melakukan pencegahan dengan penyemprotan ini. Sebab kita tidak bisa memastikan setiap nasabah yang datang dalam kondisi sehat. Maka dengan adanya penyemprotan cairan desinfektan ini bisa mencegah penularan kepada masyarakat luas,” ungkap Kepala Cabang Bank BRI.

Kepala Cabang Bank BRI mengimbau kepada penyedia fasilitas umum lainnya yang ada didaerah itu untuk segera melakukan pencegahan-pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

“Agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman saat menggunakan fasilitas umum yang ada. Karena virus corona ini sangat cepat penularannya dari kontak tangan antar sesama. Ini juga dilakukan agar masyarakat Kutai Timur aman dari covid-19,” tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR