banner 728x90

Cegah Penyebaran Virus Covid – 19, Sat Sabhara Polres Kutim Semprotkan Cairan Disenfektan Di Pasar Induk

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Untuk pencegahan dini mewabahnya virus corona (Covid-19), Sat Sabhara Polres Kutai Timur Bersama BPBD Kab. Kutai Timur serta Kodim 0909/Sgt Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Pasar Induk Sangatta Utara, Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di halaman Parkir dan lingkungan area Pasar Induk, Selasa (07/7/2020) pukul 10.00 WITA.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa Halaman Parkir dan lingkungan area Pasar Induk. Tujuannya adalah untuk membersihkan tempat-tempat tertentu yang sering dilakukan kontak dengan tangan guna mencegah” Kata AKP Pujito

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit dan desinfektan yang digunakan ini adalah untuk membersihkan ruangan.

Selain itu Petugas juga memerintahkan kepada setiap pengunjung yang mengunjungi Pasar Induk agar menggunakan masker atau alat pelindung dan melakukan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir maupun menggunakan Handsrub yang sudah tersedia disetiap tempat tenpat yang ada di Pasar Induk untuk mencegah virus mematikan asal Wuhan China itu.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.