banner 728x90

Cegah Peredaran Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Kutim Gelar Tes Urine di PDAM

POLRESKUTIM.COM, – Satuan Resnarkoba Polres Kutai Timur kembali melakukan Pengecekan Urine, kali ini pada semua pegawai di Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kutai Timur. Dihadiri Kabag. Umum PDAM Kabupaten Kutai Timur, Kasat Resnarkoba Polres Kutai Timur Iptu Jelatu, Kbo Resnarkoba Polres Kutai Timur, dan Paur kesehatan Polres Kutai Timur. Bertempat di Halaman PDAM Kabupaten Kutai Timur, Kamis (21/7/2022).

Sementara itu, Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Resnarkoba Polres Kutai Timur Iptu Jelatu mengatakan kalau sudah mendapatkan permohonan dari Direktur PDAM Kutai Timur untuk pelaksanaan tes urine dari pegawai PDAM dan diterima serta langsung melaksanakan tes urine kepada seluruh pegawai PDAM.

“instansi pemerintah rutin melancarkan permohonan Tes Urine agar terhindar dari peredaran Narkoba,” ungkapnya.

Jika ada permohonan dari instansi terkait untuk pelaksanaan tes urine, bila ditemukan ada yang positif akan diberikan pengobatan dan dibawa ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi jika positif mengandung narkotika, namun jika bukan narkotika tidak akan dilakukan rehabilitasi. 

“Hasil tes urine yang dilaksanakan di PDAM, pegawainya berjumlah 80 orang seluruhnya negatif dan sisanya yang masih belum tes karena tugas diluar akan menyusul untuk melakukan tes urinen,” pungkas Iptu Jelatu.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *