banner 728x90

Dampak Banjir Masih Dirasakan Masyarakat, Polres Kutim Intens Salurkan Bantuan

POLRESKUTIM.COM, – Dampak banjir yang melanda wilayah Kota Sangatta hingga Kamis (24/3/2022) masih dirasakan warga masyarakat di beberapa desa terdampak. Untuk itu, Polres Kutai Timur turun langsung dan bergabung dengan instansi terkait untuk membantu masyarakat terdampak banjir dengan memberikan bantuan sosial.

Bantuan yang diberikan berupa nasi bungkus dan air mineral, kepada warga yang bertahan di rumah. Adapun desa yang terdampak banjir dengan ketingian banjir bervariasi. Bahkan beberapa jalan desa yang tergenang air akibat banjir yang menyebabkan kendaraan roda 2 dan 4 tidak dapat melintas seperti Jalan Poros Utama Yos Soedarso.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, mengatakan, bantuan sosial tersebut diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir. “Semoga bantuan pangan dan logistik ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir khususnya bagi yang sangat membutuhkan,” kata Kapolres Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko membenarkan bahwa untuk membantu warga yang terdampak banjir, personilnya secara merata langsung turun lapangan. “Iya, benar anggota sudah turun bergabung dengan BPBD dan relawan untuk evakuasi warga yang terdampak banjir,” katanya.

AKBP Welly Djatmoko menambahkan, saat ini Polres Kutai Timur, pemerintahan, dan masyarakat sudah mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Pihaknya juga menghimbau warga agar waspada.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *