banner 728x90

Ditengah Pandemi Covid – 19, Personil Polsek Bengalon Polres Kutim Berhasil Mengamankan Seorang Pria Bermain Sabu

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Saat ini bahaya dan dampak narkoba atau narkotika dan obat-obatan pada kehidupan dan kesehatan pecandu dan keluarganya semakin meresahkan.

Bagai dua sisi mata uang narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan. Seperti yang sudah diketahui, ada beberapa jenis obat-obatan yang termasuk ke dalam jenis narkoba yang digunakan untuk proses penyembuhan karena efeknya yang bisa menenangkan. Namun jika dipakai dalam dosis yang berlebih, bisa menyebabkan kecanduan. Penyalahgunaan ini mulanya karena si pemakai merasakan efek yang menyenangkan.

Polres Kutai Timur tepatnya di Wilayah Hukum Polsek Bengalon mengungkap sindikat pengedar Narkotika jenis sabu-sabu di Jl. Poros Bengalon – Muara Wahau Desa Tepian Langsat Kec. Bengalon Kab. Kutim, Satu orang tersangka Laki – laki berinisial S (25 tahun) berhasil diamankan. Rabu, (06/05/20) pukul 02.00 Wita.

Kejadian bermula pada hari Rabu tanggal 06 Mei 2020 sekira pukul 02.00 Wita awalnya personil Polsek Bengalon mendapatkan informasi dari masyarakat yang tidak ingin diketahui identitasnya menginformasikan bahwa kerap terjadinya transaksi narkotika jenis sabu di Warung sdra S yang beralamat di Jl. Poros Bengalon Muara Wahau KM 101 RT.004 Desa Tepian Langsat Kec. Bengalon Kab. Kutim, setelah mendapatkan informasi tersebut kemudian Personil Polsek Bengalon melaksanakan penyelidikan dan kemudian melakukan penggeledahan di warung atau rumah sdra S, pada saat di lakukan pengecekan/penggeledahan di rumah dan sekitar rumah sdra S Petugas Kepolisian menemukan, 1 (Satu) poket sedang narkotika jenis sabu yang di simpan di belakang warung/rumah sdra S, 1 (Satu) poket kecil narkotika jenis sabu yg di selipkan di dalam 1 (Satu) buah masker warna hitam yang di simpan di dekat pohon belakang warung/rumah sdra S, 1 (Satu) poket besar narkotika jenis sabu yang di bungkus dengan lakban hitam yang di simpan di dalam 1 (Satu) buah karung beras dengan merk beras kita di atas kandang ayam sdra S, pada saat itu sdra S mengakui bahwa narkotika jenis sabu yang di temukan petugas Kepolisian adalah milik sdra S, atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Bengalon untuk proses lebih lanjut.

Saat ini tersangka dan barang bukti ditahan di Polres Tasikmalaya Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Tersangka diancam hukuman penjara 20 tahun sampai seumur hidup.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.