banner 728x90

Empat Personel Polres Kutim Jalani Sidang BP4R

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sebanyak empat pasang calon pengantin anggota Polres Kutai Timur akan mengakhiri masa lajangnya. Sebagai anggota Polri, mereka pun harus menjalani sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) terlebih dahulu sebelum melaksanakan pernikahan. Sidang BP4R ini digelar di aula Pelangi Mapolres Kutim, Rabu (10/03/2021) pagi.

Sidang BP4R dipimpin langsung oleh Wakapolres Kutim Kompol Triyanto didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Sukirno, Kasi Propam dan Kasiwas, perwakilan Bhayangkari Cabang Kutai Timur serta Wali Dinas dari masing-masing calon pengantin dan disaksikan keluarga masing-masing serta perwakilan anggota Polres Kutim.

Lebih lanjut, Kabag Sumda menjelaskan, mereka belum resmi menikah apabila hanya mengikuti sidang ini jadi jangan disalahartikan, sebab sidang BP4R ini sebagai persyaratan untuk menikah di KUA ataupun di Gereja.

Istri atau suami anggota Polri juga ada organisasinya, setelah mereka resmi menikah mereka harus mempunyai Kartu Penunjukan Istri (KPI) atau Kartu Penunjukan Suami (KPS) dan harus ikhlas apabila suami atau istrinya melaksanakan tugas dinas Kepolisian.

“Intinya kegiatan ini sebagai pembinaan guna masa depan yang lebih baik menjadi keluarga sakinah, mawadah warohmah,” jelas Wakapolres Kutim Kompol Triyanto.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR