banner 728x90

Guna Antisipasi Kejahatan Jelang Perayaan Paskah Polres Kutim Laksanakan Apel Gabungan Untuk Patroli Pengamanan

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Menjelang hari besar umat Nasrani dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus (Paskah) di wilayah Kab. Kutim. Jajaran TNI/Polri Melaksanakan apel gabungan untuk mempersiapkan Pengamanan seluruh Gereja. Jumat (2/4).

Bertempat di lapangan Mako Polres Kutim Perkantoran Bukit Pelangi Jl. Bhayangkara Kec. Sangatta Utara Kab. Kutim kegiatan apel gabungan tni-polri tersebut dihadiri para pejabat Kodim 0909/Sangatta, Pejabat Lanal Sangatta dan Perwira Polres Kutim.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta apel sebanyak 300 personil dipimpin langsung oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, SH., SIK., M.Si. yang mana dalam amanatnya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut yaitu guna mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kab. Kutim dalam rangka kesiapan pengamanan gereja dalam memperingati wafatnya Yesus Kristus.

Kapolres Kutim mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI Polri untuk aktif dalam pemantauan menjelang maupun saat pelaksanaan kegiatan hari Paskah di gereja gereja.

Terus bersinergi dengan para pengurus Gereja para Jemaat dan warga masyarakat sekitar yang berada di lingkungan gereja berikan rasa aman dan nyaman untuk warga masyarakat yang yang menjalankan ibadah di hari Paskah.

Dan dalam keterangannya lagi, Kapolres Kutim menjelaskan bahwa aparat yang akan melaksanakan pengamanan dipersiapkan 400 Personil dr Kepolisian.

Usai melaksanakan apel gabungan, Personil Polres Kutim beserta Gabungan TNI dan Satpol PP melakukan pengecekan Gereja Bethany Sangatta Kec. Sangatta Utara untuk memantau situasi lokasi dan memastikan keamanan gereja.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.