banner 728x90

Halau Corona, Polres Kutim Tempatkan Alat Pengukur Suhu Di Unit Pelayanan

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah masuk di wilayah Kalimantan Timur membuat semua instansi melakukan pencegahan sejak dini. Polres Kutim pun melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kutim, AKBP Indras Budi Purnomor, S.I.K., M.M. yang menuturkan bahwa agenda ini merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam agenda tersebut juga dilakukan pengecekan suhu badan dan penyemprotan desinfektan. “Kamis (19/3/2020) pagi dilakukan pengecekan suhu dengan thermometer gun dengan 50 anggota POLRI dan 23 masyarakat yang semuanya dinyatakan normal, tidak ditemukan yang terinfeksi Covid-19,” ujar Kapolres.

Selain pengecekan suhu, juga dilakukan penyemprotan desinfektan yang dilakukan di dua tempat untuk pencegahan virus Corona atau Covid-19.

“Untuk hari ini (19/3/2020) sekitar pukul 08.00 WITA baru dilakukan di Mako Polres Kutim dan Ruang Tahanan untuk penyemprotan desinfektan, sebisa mungkin nanti akan dilakukan juga di Polsek jajaran,” ungkap Kapolres.

Selain mengecek suhu badan para anggota Polres Kutim, masyarakat dan melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Polres Kuitm serta Ruang Tahanan, pihak Polres Kutim juga telah menyediakan hand sanitizer di sudut-sudut tiap ruangan yang ada. Hal ini juga merupakan sebuah pencegahan sejak dini dari virus Corona atau Covid-19.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.