banner 728x90

Isu Penimbunan Minyak Goreng Mencuat, Satgas Pangan Polres Kutim Lakukan Sidak Gudang

POLRESKUTIM.COM, – Petugas Kepolisian Resort (Polres) Kutai Timur melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan pengecekan harga minyak goreng di sejumlah gudang distributor dan Toko Swalayan besar di Kota Sangatta, Rabu (9/3/2022).

Hal ini dalam rangka menindaklanjuti langkanya minyak goreng dan kenaikan harga selama kurang lebih satu bulan terakhir.

Sejumlah personel Polres Kutai Timur mendatangi satu persatu swalayan dan toko modern, untuk memeriksa ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko yang diwakili Kasat Intelkam Iptu Amirudin mengatakan, inspeksi mendadak pengecekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah swalayan dan toko modern itu, dilakukan bersinergi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (disperindag) Kabupaten Kutim.

“Sasaran pengecekan di antaranya Toko Pulau Mas, Gudang Indomarko, Gudang Indomaret dan Toko Merdeka,” ungkapnya.

“Intinya sidak hari ini tidak ditemukan adanya penimbunan minyak goreng di Kutim, adapun minyak goreng yang di temukan di indomarko itu memang baru datang dan akan segera distribusikan ke toko-toko untuk di distribusikan kepada konsumen,” Kata Iptu Amirudin.

Pihak kepolisian bersama instansi yang berwenang, akan terus melakukan pengawasan terhadap ketersediaan minyak goreng di pasaran, sebagai upaya antisipasi terjadinya kelangkaan yang membuat warga masyarakat semakin resah.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *