banner 728x90

Jadi Pembina Upacara, Kanit Binmas Polsek Bengalon Jelaskan Undang-Undang Perlindungan Anak

Sangatta, Senin tanggal 07 November 2022, sekitar pukul 07.15 Wita, bertempat di SMP Neg. 4 Bengalon, Kabupaten Kutai Timur telah berlangsung giat Upacara Bendera oleh Murid dan seluruh Guru di sekolah yang dimaksud.

Adapun yang bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kapolsek Bengalon yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Nainggolan dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Bengalon selaku Pembina Upacara menghimbau kepada seluruh siswa siswi SMP NEG. 3 Bengalon untuk selalu Patuh kepada kedua Orangtua, Guru dan aturan sekolah, terkhusus untuk pelajar agar menghindari aksi Tawuran atau tidak ikut melakukan Perkelahian Antar Pelajar apalagi dengan menggunakan senjata tajam.

Selain itu Kanit Binmas juga menambahkan himbauan agar seluruh siswa / pelajar khususnya yang ada di SMP NEG. Bengalon untuk dapat :

– Menjaga disiplin pribadi baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah terutama dalam hal disiplin tertib berlalu lintas dalam berkendara selalu memakai helm dan knalpot standar.

– Menghindari pergaulan bebas yang negatif dan tidak mudah terkontaminasi & terpengaruh dengan penyalahgunaan Narkoba.

Selanjutnya untuk para guru dan Staf SMP Neg. 3 Bengalon, Kanit Binmas meminta agar meningkatkan pengawasan dan penekanan kepada siswanya agar menghindari kenakalan remaja apalagi aksi perkelahian karena tentunya dapat dipidana menggunakan undang undang perlindungan / Peradilan Anak.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR