banner 728x90

Jam Aktifitas Sekolah Dan Perusahaan Berdekatan, Polres Kutim Lakukan Gatur Pagi dan Sore

POLRESKUTIM.COM, – Beberapa titik rawan kemacetan menjadi atensi Polres Kutai Timur dalam memberikan pelayanan. Jam keberangkatan para Pelajar dan Pekerja Tambang yang berdekatan berpotensi mengakibatkan Macet.

Polres Kutai Timur hadir dengan melakukan pengaturan Lalulintas secara rutin setiap pagi dan sore hari.

Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan oleh Personil Satlantas Polres Kutai Timur tersebut yaitu melakukan penjagaan dan pengaturan lalulintas di titik rawan lakalantas, rawan kemacetan, pusat keramaian serta lokasi Sekolah.

Disamping melaksanakan Gatur (kegiatan penjagaan dan pengaturan) juga membantu anak sekolah menyeberang jalan sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat khususnya anak sekolah guna menciptkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kapolres Kutai Timur, AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Samapta AKP Pujito mengatakan, kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan khususnya anak sekolah baik yang menggunakan kendaraan maupun pejalan kaki.

“Selain melakukan Pengaturan Lalu Lintas, personil Satlantas yang bertugas dilapangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas serta membantu pejalan kaki menyeberang jalan,” jelas Kasat.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR