banner 728x90

Jelang HUT Polwan Ke – 72, Para Srikandi Polres Kutim Laksanakan Giat Donor Darah

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Jelang HUT ke-72 Polisi Wanita, personel Polwan Polres Kutai Timur, menggelar kegiatan Donor Darah sebagai salah satu agenda bakti sosial. Bertempat di Kantor PMI, Kec. Sngatta Utara Kab. Kutai Timur, Selasa (18/8/2020) Pagi.

Sebelum acara dimulai, Kasat Binmas Polres Kutai Timur, AKP Rina Dwi K. memberikan Arahan kepada srikandi Polres Kutim sebelum berangkat untuk melaksanakan giat donor darah.

Selanjutnya para Polwan melakukan beberapa pengecekan untuk siap mendonorkan darahnya.

Kasat Binmas Polres Kutai Timur, AKP Rina Dwi K. Kamis (13/8/2020) mengatakan dalam kegiatan Donor Darah Hut Polwan ke-72, Polwan siap mewujudkan kondusif Masyarakat semakin produktif.

“Ada kegiatan sosial lainnya, yaitu seperti memberikan Bantuan Sembako,” katanya.

Namun disamping itu, lanjutnya, kegiatan tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti cek suhu tubu, pakai masker, dan jaga jarak.

“Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan, apapun itu jenis kegiatanya sebagai wujud partisipasi di musim covid-19,” jelasnya.

Namun menurutnya hal ini sebagai wujud partisipasi di tengah pandemi covid-19,  para Polisi Wanita ini, akan menyumbangkan darahnya untuk ketersediaan stok darah di PMI Kab. Kutai Timur.

“Karena kita tahu bahwa sekarang kebutuhan stok darah sangat diperlukan sekali meningkat tajam di tengah musim Pendemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Jadi sambungnya, dengan pemikiran seperti itu polwan-polwan polisi Polres Kutai Timur ini mengambil langkah untuk menyumbangkan darahnya ke petugas PMI Kab. Kutai Timur.

“Ada puluhan personel Polwan yang sudah siap yang mendonorkan darahnya, namun nanti kita tunggu hasil akhirnya berapa jumlahnya,” sebutnya.

Selain dari kegiatan donor darah ini, sambung Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M, ada kegiatan rangkaian lain, salah satunya bakti sosial kemasyarakat di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

“Untuk hari ini kita lihat nanti karena tidak semua Polwan yang bisa mendonorkan darahnya,” pungkas Kasat Binmas Polres Kutai Timur.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.