banner 728x90

Jelang Pergantian Tahun, Sat Resnarkoba Razia Ratusan Miras

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Jajaran Polres Kutai Timur tengah gencar melaksanakan razia minuman keras dan narkoba jelang pergantian malam Tahun Baru 2021. Langkah ini sebagai upaya menjaga Polres Kutim untuk menjaga kondusivitas dari potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko, mengatakan razia menjelang pergantian tahun bertujuan agar tidak ada perayaan tahun baru. “Jangan sampai ada warga berkerumun saat pergantian tahun. Ini kondisi masih pandemi Covid-19 sehingga tidak ada perayaan malam pergantian tahun,” jelasnya, Rabu (30/12).

Tak bisa dipungkiri peredaran miras biasanya meningkat menjelang pergantian tahun. Tak sedikit warga yang merayakan pergantian tahun dengan minum minuman keras. Dengan kondisi ini, Polres Kutim dan Polsek jajaran akan terus mengintensifkan razia miras.

Untuk itu, Kapolres Kutim berharap masyarakat untuk dapat ikut aktif dalam memberikan informasi kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya peredaran miras di lingkungannya.

“Kami juga berharap peran aktif masyarakat jika memiliki lokasi terkait miras ilegal, segera langsung laporkan ke Polsek atau Polres terdekat,” ujarnya.

Kapolres Kutim juga menambahkan bahwa, efek dari minuman keras merupakan salah satu penyebab terjadinya tindak kriminal maupun kekerasan, sehingga masyarakat harus bijak dan menghindari hal tersebut.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.