banner 728x90

Kampanye Keselamatan 2020, Sat Lantas Polres Kutai Timur Bagikan Brosur Cegah Covid-19 & Tunda Mudik

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sangatta (28/4/2020) Kampanye Keselamatan 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Timur melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Kasat Lantas Polres Kutai Timur AKP Wulyadi mengatakan Kampanye Keselamatan yang rutin digelar setiap tahun biasanya diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Namun di tahun 2020 ini berkaitan dengan meluasnya penyebaran wabah virus corona, sehingga kegiatan di prioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan covid-19,” ucap Kasat Lantas, Selasa (28/4/2020).

AKP Wulyadi mengatakan, selama kegiatan Kampanye Keselamatan 2020 di Polres Kutai Timur, setiap hari dilakukan berbagai kegiatan seperti membagikan brosur tentang pencegahan covid-19, membagikan Stiker Operasi Keselamatan, serta himbauan tunda mudik.

“Brosur dan Stiker dibagikan kepada pengendara kendaraan, sebagai bentuk pencegahan akan wabah covid-19 dan juga memutus mata rantai penularan covid-19,” ujarnya.

Kampanye Keselamatan 2020 ini serentak dilaksanakan diseluruh indonesia, Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan di jalan raya, menggunakan safety riding dan menggunakan masker saat berpergian untuk mecegah penyebaran covid – 19 yang lebih meluas di wilayah Kab. Kutai Timur.

Selain mengkampanyekan lawan covid-19, kegiatan bagi-bagi brosur, pencegahan covid-19 serta tunda mudik, sasaran dalam operasi keselamatan ini juga untuk menciptakan Kamseltibcar lantas, terutama diwilayah  Polres Kutai Timur.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR