banner 728x90

Kapasitas Muatan Melebihi Batas Ketinggian, Sat Lantas Polres Kutim Laksanakan Penindakan

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan akibat kendaraan kelebihan muatan, Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Timur melakukan penilangan terhadap kendaraan yang mengangkut beban melebihi batas.

Penindakan ini dilaksanakan di Jalan Poros Sangatta – Bontang, Senin (22/3/2021). Kendaraan tersebut terbukti melebihi kapasitas ketinggian muatan yang memuat Bawang Merah dan kotak styrofoam.

Kasat Lantas Polres Kutai Timur AKP Wulyadi mengatakan, penindakan yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk menertibkan kendaraan pengangkut barang yang melebihi muatan dan tidak membahayakan pengendara lain yang berakibat kecelakaan.

“Kendaraannya melebihi batas muatan, ketinggiannya pun sangat membahayakan apa lagi diatasnya ada orang yang duduk. Karena itu kami lakukan tindakan tegas agar tidak terjadi kecelakaan,” katanya.

AKP Wulyadi menjelaskan, kendaraan tersebut dari segi muatan sudah kelebihan dan tidak sesuai dengan batas yang telah ditentukan. “untuk memberikan efek jera diberikan sanksi tilang,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.