banner 728x90

KAPOLRES KUTAI TIMUR AJAK PUBLIK JAGA KONDUSIFITAS DI WILAYAH KAB.KUTAI TIMUR

Sangatta – Kapolres Kutai Timur Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Indras Budi Purnomo, SIK, MM langsung mengundang sejumlah awak media Kutim dalam ramah tamah. Pertemuan yang digelar di salahsatu rumah makan di Kota Sangatta itu dihadiri sejumlah wartawan baik dari media cetak, elektronik hingga online. Hadir juga beberapa perwira tinggi di lingkungan Polres Kutim. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kutim menyampaikan agar pihak media intens melakukan koordinasi dengan jajaran Polres Kutim dalam hal pemberitaan guna menjaga kondusifitas di wilayah Kutim.
“Saya minta teman-teman untuk meningkatkan koordinasi, jika ada yang mau ditanyakan silahkan ditanyakan ke kami, kami juga sangat paham dan menghargai kebebasan teman-teman dalam perberitaan,” ucap Kapolres Kutim. Jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kutim mendatang, Polres Kutim dituntut untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di semua wilayah. Untuk itu perlu adanya support dari rekan media dalam menciptakan kondusifitas di semua wilayah Kutim.
“Perlu ada backup dari rekan media, jangan sampai ada berita atau opini yang bisa memecah belah dan mengganggu kondusifitas jelang pemilihan kepala daerah di Kutim,” terangnya. Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat maupun tokoh adat guna mempererat tali silaturahmi dalam upaya meminimalisir perpecahan jelang Pilkada di Kabupaten Kutim.
“Kami akan cepat melaksanakan tugas tugas kami dalam penanganan hukum, perlu ada pendekatan dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat, guna menghindari perpecahan jelang pesta demokrasi di Kutim, hingga Kutim mendapatkan pemimpin terbaik,” ujarnya.