banner 728x90

Kapolres Kutim Cek Senpi Dinas, Ingatkan Personel Untuk Bertanggung Jawab

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api (Senpi) yang dilakukan oleh Personel, Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko didampingi Wakapolres Kutim Kompol Triyanto dan Kasipropam IPTU Nurhadi melaksanakan pemeriksaan terhadap Personel Polres maupun Polsek Jajaran yang memegang senjata api dinas dilapangan Mapolres Kutim, Rabu (27/01/2021) pagi tadi.

Pemeriksaan senjata api ini rutin dilakukan untuk mengecek kelengkapan peluru, senjata itu sendiri dan masa berlaku kartu tanda kepemilikan senjata api dinas. Kebersihan senjata api juga menjadi salah satu sasaran yang diperiksa oleh Kapolres yang didampingi Kasipropam selain surat pemegang senpi dinas.

“Kondisi senjata api dan surat ijin pemegang senpi menjadi salah satu sasaran dalam pemeriksaan kali ini,” ungkap Kapolres Kutim.

Didampingi Wakapolres dan Kasipropam, Kapolres menegaskan, seluruh anggota yang memegang senjata api secara periodik akan dicek kondisi fisik senjata dan admintrasi pendukungnya.

Kasipropam juga mengingatkan kepada seluruh anggota yang memegang senpi dinas agar selalu hati-hati dalam penggunaannya, dan apabila ada permasalahan dengan kepribadiannya agar lebih aman senpi dikembalikan agar tidak terjadi penyalahgunaan senpi.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR