banner 728x90

Kapolres Kutim Cek Stok Pangan, Pedagang Daging Jadi Sasaran

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M dan didampingi Danramil 0909-01/SGT dan Kasat Intelkam AKP Urdianta Asta Praja Batlayeri melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Sangatta Selatan dan beberapa Pedagang lainnya yang ada di Kota Sangatta, Sasaran adalah pedagang daging, Jumat (15/5/2020).

Kapolres Kutai Timur mengatakan bahwa pihaknya melakukan Sidak ke Pasar Sangatta Selatan dan beberapa Penjual Sayur guna mengecek keberadaan bahan sembako, sekaligus sebagai langkah menangkal adanya Panic Buying.

Karena, tambah dia sejak maraknya isu virus corona, masyarakat resah bahan sembako menjadi langka.

“Saat ini kan masih marak isu corona, makanya kami dari Polres Kutai Timur mengambil inisiatif untuk melakukan Sidak di pasar maupun toko sembako maupun distributor yang ada di kota Sangatta ini,” katanya.

Tujuannya, kata dia, untuk memastikan bahwa stok sembako dan juga barang lainnya mampu mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah cukup untuk tiga sampai empat bulan ke depan,” ucap Indras usai melakukan Sidak.

Dikatakan, Ada empat titik yang menjadi lokasi Sidak yakni Pasar Sangatta Selatan, Pasar Sangatta Lama, Pasar Induk dan Pasar Teluk Linggaserta ada juga gudang Sembako. Semuanya ada berada dalam kota Sangatta.

“Jadi dari hasil sidak tidak ditemukan kenaikan harga sembako yang signifikan. Memang ada kenaikan harga tapi hanya beberapa dan masih dalam toleransi normal. Kenaikan harga tersebut juga bukan karena Panic Buying akibat merebaknya virus Corona,” jelas Kapolres Kutai Timur

Kapolres Indras Juga mengatakan Polres Kutai Timur tetap akan memantau stok serta harga sembako. Karena Polres Kutim selama ini telah memiliki Tim Satgas, yang akan terus memantau dan mengontrol stok dan harga sembako yang ada di pasar maupun beberapa distributor yang ada di kota Kabupaten ini.

“Kami imbau penjual dan masyarakat tidak membeli sembako dengan jumlah yang banyak, supaya pasokan sembako bisa merata. Kalau kami temukan ada upaya penimbunan, maka akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR