banner 728x90

Kapolres Kutim Hadiri Taklimat Awal Melalui Video Conference

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang pesat membawa keuntungan dan kerugian tergantung bagaimana pemanfaatannya. Polri sebagai Organisasi dengan mobilitas tinggi berupaya mengikuti perkembangan tersebut.

Terbukti dengan penggunaan Video Conference pada pelaksanaan pembukaan Taklimat Awal Polda Kaltim. Pada pelaksanaan sebelumnya, Taklimat Awal harus dihadiri oleh seluruh Kapolres dan Pejabat Utama di Polda Kaltim.

Kegiatan dinilai tidak efisien mengingat beberapa wilayah tidak dapat hadir dalam 1 hari karena letak geografis dan sarana jalan.

Demi melaksanakan pelayanan dengan efisiensi yang tinggi, Polri menggunakan sarana Vicon. Sehingga para Kapolres dan Pejabat Utama dapat mengikuti kegiatan, tanpa harus hadir di Polda Kalitm secara langsung.

Sarana Vicon dapat mempercepat proses penerimaan perintah dari pimpinan tingkat daerah. Akibatnya, pimpinan tingkat kabupaten dapat segera melaksanakan perintah dan mengambil kebijakan.

Polri sedang merencanakan untuk menggunakan sarana Vicon tingkat Kecamatan, dan akhirnya perintah tingkat Mabes dapat langsung dilaksanakan oleh tingkat kecamatan.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR