banner 728x90

Kapolres Kutim Hadiri Vicon Polda Kaltim, Kapolda Kaltim Berikan Penekanan Terkait Arahan Presiden

POLRESKUTIM.COM, – Kapolres Kutai Timur, AKBP Anggoro Wicaksono didampingi Wakapolres dan pejabat utama Polres Kutim lainnya hadiri analisa dan evaluasi oleh Polda Kaltim.

Bertempat di Ruang Rupatama Polres Kutai Timur, Kapolda Kaltim menyampaikan arahan dan atensi dari Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu kepada seluruh Polres jajaran.

Beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolda Kaltim :

(1) . Masalah Gaya hidup Polri, jangan menimbulkan letupan-letupan kecil karena bisa memicu kecemburuan sosial Ekonomi. Untuk itu kepada Kapolda, Kapolres dan PJU agar berhenti total masalah gaya hidup.

(2). Keluhan masyarakat kepada tugas Polri, persepsi masyarakat sekitar 29,7% masih ada Pungli, perbuatan semena-mena agar dijauhi. Pendekatan represif juga perlahan digantikan dengan kegiatan humanis.

(3). Sebanyak 29,2% keluhan masyarakat tentang Polri adalah karena merasa ditakut-takuti oleh anggota polri, sudah seyogyanya Polri itu mengayomi bukan menakut-nakuti.

(4). Kehidupan mewah personil tidak perlu ditampilkan saat dinas, saya imbau hidup sederhana saja sudah cukup.

(5). Berkaitan dengan Soliditas karena tahun ini sudah masuk tahun Politik, harus ditunjukan dulu soliditas di intern Polri baru soliditas dengan TNI, itu akan bisa mengurangi tensi politik kedepan, dan apabila soliditas internal baik dan soliditas dgn TNI baik, akan menjamin stabilitas politik akan baik.

(6.). Berkaitan dengan kesamaan Visi, kebijakan organisasi, jangan terkesan kita itu Gamang, apalagi cari selamat, laksanakan dengan aturan, SOP dan undang-undang yang berlaku.

(7). Visi Presisi, jangan terlalu berbelit-belit, agar disederhanakan sesuai tugas pokok Polri.

(8). Berkaitan dengan penegakkan hukum, jangan sampai Pemerintah, Polri nampak lemah.

(9). Segera lakukan upaya pembersihan Judi online dan narkoba.

(10). Apabila ada peristiwa atau kejadian sekecil apapun di Media, agar segera dirancang komunikasi Publik, jangan sampai terlambat.