banner 728x90

Prioritaskan Protokol Kesehatan, Kapolres Kutim Gelar Apel Pengamanan Nataru

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Saat ini masyarakat Indonesia khususnya warga Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur tengah menghadapi libur hari raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Setiap tahunnya, libur Natal dan Tahun Baru kerap diisi dengan aktivitas mudik masyarakat seperti layaknya hari raya Idul Fitri.

Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan Ibadah Natal dan Liburan Akhir tahun, jajaran Polres Kutai Timur telah melaksanakan gelar Apel Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 di Lapangan Apel Sat Lantas Polres Kutim Kamis, 24 Desember 2020.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko memimpin apel yang diikuti 170 personel TNI-Polri dan instansi lainnya.

Dalam pembukaannya, Kapolres Kutai Timur mengatakan, perayaan Natal oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah.

Selain itu, perayaan malam pergantian tahun dilakukan di tempat-tempat tertentu yang mana akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian.

Karena itu, jelasnya, peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcarlantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan 15 hari, dan akan berfokus memperhatikan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Kita akan terus mengimbau kepada masyarakat, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Kutai Timur.

Setelah pelaksanaan apel, kepada setiap personel dibacakan ploting tugas pengamanan di masing-masing gereja dan patroli gabungan.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR