banner 728x90

Kapolres Kutim Pimpin Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek, Ingatkan Kewajiban Kedinasan

POLRESKUTIM.COM, – Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), Kasat Narkoba dan Kapolsek Sangkulirang Polres Kutai Timur diserahkan terimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru di Aula Pelangi Mapolres Kutai Timur, Rabu (13/7).

Sertijab dilaksanakan melalui upacara yang dipimpin Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono dihadiri pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira, bintara dan ASN Polres.

Sertijab dilaksanakan secara sederhana dan prosesi Sertijab juga secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum sertijab.

Adapun pejabat yang di Sertijabkan yakni Kabag Log AKP Totok kepada Kompol Ambri Idrus yang sebelumnya menjabat Kaurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kaltim.

Lalu, Kapolsek Sangkulirang sebelumnya Iptu Jelatu posisinya digantikan oleh AKP Sudarwanto yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Berau Polda Kaltim dan mengisi jabatan Kasat Resnarkoba Polres Kutim menggantikan AKP Darwis.

Rotasi jabatan Kabag Log, Kasat Resnarkoba, dan Kapolsek Sangkulirang, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor: KEP/465/VI/2022.

Kapolres Kutai Timur AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, mutasi pejabat adalah hal biasa. Tour of duty dan tour of area, merupakan penyegaran dan peningkatan kapabilitas personel dan organisasi. Sehingga nantinya pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat.

“Mutasi jabatan di tubuh Polri, merupakan hal yang biasa. Tujuannya adalah sebagai upaya penyegaran, guna mencapai tujuan organisasi,” kata AKBP Anggoro Wicaksono dalam amanatnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *