banner 728x90

Kapolres Kutim Tinjau Vaksinasi SDN 007 Sangatta

POLRESKUTIM.COM, – Kapolres Kutai Timur meninjau kegiatan vaksininasi tahap II terhadap pelajar SDN 007 Jalan APT Pranoto, Kamis (17/2/2022).

Target pelajar yang diberi vaksinasi tahap I dan II pada kesempatan itu sebanyak 800 orang pelajar yang telah melaksanakan vaksinasi tahap 1 pada bulan Januari lalu.

“Sebelum vaksin, kami sudah memberitahukan kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti mengizinkan. Kami mengapresiasi langkah Pemerintah daerah Kutai Timur dan TNI Polri yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan herd immunity agar kekebalan anak lebih baik,” kata Kepala Sekolah SDN 007 Sangatta.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko menuturkan peninjauan di sekolah agar kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar.

“InsyaAllah akan kami awasi seluruh kegiatan vaksinasi Covid para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kutai Timur agar berjalan lancar. Kami juga sudah instruksikan kepada para Polsek jajaran untuk turun langsung meninjau vaksinasi di sekolah-sekolah,” terang Kapolres.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid tahap I dan II dan pelajar ini diharapkan dapat meningkatkan Herd Immunity di lingkungan sekolah.

“Selain itu diharapkan dapat memperkecil mata rantai penyebaran Covid pada saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dilaksanakan sekolah-sekolah yang ada di Kutai Timur,” harapnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *