banner 728x90

Kapolres Pimpin Apel Pergeseran Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kutai Timur, Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko, S.H., S.I.K. M.Si memimpin apel Pergesaran Logistik pilkada 2020 ke 4 PPK, Sabtu (05/12/2020).

Pada apel ini juga diikuti oleh Ketua KPU Kab. Kutim (Ulfa Jamiltul Farida, S.IP,S.H.I) dan Personel yang terlibat Sprin Pendistribusian Logistik Pilakda 2020.

Dalam arahan pada apel ini, Kapolres menekankan terkhusus bagi personel yang terlibat Sprin Pendistribusian Losgistik Pilkada agar lebih memahami tentang pelaksanaan tugasnya, para petugas akan ditugaskan untuk mengamankan Logistik Pilkada di wilayah hukum Polres Kutai Timur. 

Dikatakannya bahwa dalam menyamakan pola pikir dan tindakan dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara pada pilkada ini guna meminimalisir setiap potensi gangguan kamtibmas yang terjadi dengan perencanaan yang matang dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020, sehingga dapat berjalan tertib, aman, lancar dan Sejuk.

Kapolres juga mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa tahapan pemungutan suara pilakda 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 09 Desember 2020 secara serentak, tentunya dapat berpontensi menimbulkan berbagai kerawanan yang apabila tidak diantisipasi dan ditangani dengan baik, itu dapat menggangu keamanan, ketertiban dan kelancaran selama pelaksanaan pilkada 2020.

Oleh karena itu, sesuai dengan fungsi dan tugas pokok Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dalam pengamanan pemilu ini akan melibatkan kekuatan personel Polri bersama unsur TNI dan linmas serta instansi terkait.

“Dengan demikian kita semua berharap bahwa pelaksaana pemungutan suara pilkada (pemilihan Walikota dan Bupati) 2020 di wilayah Hukum Polres Kutai Timur dapat berjalan aman tertib, lancar dan Sejuk,” pungkasnya.

HUMAS POLRES KUTIM

Leave a Reply

Your email address will not be published.