banner 728x90

Kapolsek Muara Wahau Polres Kutim Tinjau Langsung Giat Pendistribusian BLT Kemensos RI Tahap I

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Resor Kutai Timur Sektor Muara Wahau diterjunkan untuk mengawal distribusi bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak virus korona (covid-19) Di Kec. Muara Wahau. Hal itu untuk memastikan bantuan sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek untuk mengawal dan mengecek semua kegiatan dengan ketat,” Kamis, 28/05/2020.

Menurut dia, pengawalan ini penting mengingat bantuan sosial disediakan dengan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN). Korps Bhayangkara tidak ingin ada pihak yang mencoba menggagalkan pendistribusian bantuan sosial itu.

“Program ini harus berjalan dengan baik, lancar, tepat sasaran, dan tepat guna,” ujar Kapolsek Muara Wahau

Kapolres Kutim menyebut polisi akan memasang mata terhadap pendistribusian bansos. Pihak yang mencoba menguntungkan diri sendiri bakal ditindak.

“Petugas penyelidik akan selalu melakukan pengawasan, penyelidikan, seandainya ditemukan adanya penyimpangan akan diproses,” kata dia.

Didampingi Kepala Camat Muara Wahau, Pendistribusian BLT KEMENSOS RI TAHAP I Kec.Muara Wahau. membagikan kepada 301 KK dari 11 Desa yang terdaftar dalam kategori yang layak membutuhkan.

Adapun pembagian BLT Kemensos RI Tahap I di salurkan langsung oleh PT.POS Indonesia kepada para penerima BLT Kemensos RI di gedung BPU kecamatan Muara Wahau. dan bagi masyarakat yang tidak bisa hadir akan di bagikan langsung oleh PT.POS Indonesia ke masaing-masing alamat penerima.

Jumlah uang yang di bagikan kepada tiap-tiap KK penerima BLT Kemensos RI Kec.Muara Wahau sebesar Rp.600.000,-.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.