banner 728x90

Kasat Binmas Polres Kutim Lakukan Trauma Healing Kepada Santri Pondok Pesantren Daarush Sholah

POLRESKUTIM.COM, – Kasat Binmas Polres Kutai Timur AKP Rinna bersama Polwan Polres Kutai Timur melaksanakan kegiatan Trauma Healing Kepada Korban Kebakaran Kepada santri Pondok Pesantren Daarul Sholah Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Jumat, 8 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas AKP Rinna bersama Personil menyambangi Korban Kebakaran untuk pemulihan trauma bagi santri Pondok Pesantren yang menjadi Korban kebakaran yang terjadi tanggal Rabu kemarin 6 Oktober 2021.

Tujuan dari kegiatan Trauma Healing ini adalah untuk menghibur dan memberikan semangat kepada santri – santri yang menjadi Korban dengan harapan rasa takut mereka perlahan hilang atas musibah kebakaran yang telah terjadi. Selanjutnya Pemberian bantuan sembako dan pangan kepada korban sebagai bentuk bantuan kemanusiaan.

“Kami lakukan trauma healing dengan mengajak anak – anak santri untuk bercerita tentang cita-cita mereka, kami ajak berinteraksi dengan Bapak Kapolres dan kami ajak makan bersama juga,” Kata AKP Rinna.

Kebakaran yang terjadi pada Rabu Siang 6 Oktober 2021 lalu mengakibatkan trauma kepada santri – santri karena menghanguskan asrama, Masjid dan ruang kelas yang selama ini mereka tinggali.

“Kegiatan Polwan Berbagi ini juga sebagai sarana untuk menggelar kegiatan-kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup AKP Rinna.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *