banner 728x90

Kebut Herd Immunity, Polsek Teluk Pandan Aktif Laksanakan Program Si Jempol (Vaksinasi Jemput Bola Lansia)

POLRESKUTIM.COM, – Percepatan pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat tidak mengenal kata menyerah. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Teluk Pandan Polres Kutai Timur untuk memberikan pelayanan agar masyarakat tidak terserang dari ancaman Covid-19.

Untuk pemberian vaksinasi, Polsek Teluk Pandan berkolaborasi dengan tim tenaga kesehatan (nakes) meski mengarungi lautan atau melalui darat yang kondisi jalan belum maksimal, namun tetap di tempuh demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Program Si Jempol dilakukan Polsek Teluk Pandan. Dalam operasi ini, Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Presisi di Mapolsek Teluk Pandan.

“Selain sosialisasi, kami juga melakukan jemput bola ke desa-desa untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin,” ungkap Kapolsek Teluk Pandan Iptu Risal, Rabu (9//2/2022).

Iptu Risal mengatakan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi.

“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke puskesmas, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin,” ujarnya.

Menurut Iptu Risal, langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.

“Kami akan kerahkan seluruh personil Polsek Teluk Pandan untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kecamatan Kutai Timur,” imbuh Iptu Risal.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *