banner 728x90

Laksanakan Sterilisasi, Sat Sabhara Polres Kutim Pastikan Tidak Ada Yang Mengganggu Keamanan Peribadatan Natal Di Gereja

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Tim Sterilisasi Tempat Ibadah/Gereja Sat Sabhara Polres Kutim melakukan sterelisasi gereja-gereja besar di DI Kota Sangatta, pada Jumat (24/12/2020) malam hari.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, S.H., S.I.K., M.Si. menyatakan penyisiran yang dilakukan oleh Tim Sterilisasi memang sudah sesuai standar pengamanan.

Sterilisasi tersebut untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi umat yang akan melakukan ibadat Natal.

Petugas Kepolisian melakukan pengecekan dengan teliti pada bagian dalam gereja, dari mulai altar hingga tempat duduk jemaat, termasuk bagian luar gereja pada 4 gereja besar yang ada di kota Sangatta yang akan melakukan ibadah secara langsung. Selain memantau kapasitas orang yang hadir, juga tegas terhadap protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam rangkaian Operasi Lilin Mahakam 2020, yang dimulai Senin (21/12/2020) disiagakan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di seluruh wilayah Kota Sangatta yang melibatkan 200 personel.

giat sterilisasi di gereja oleh personil sat sabhara polres kutim, tribratakutimnews.com

Menurut Kapolres Kutim, terkait dengan potensi kerumunan yang bakal terjadi saat perayaan natal dan tahun baru. Antisipasinya mulai dari selalu melakukan patroli penjagaan di tempat kerumunan untuk tetap menjaga protokol kesehatan hingga melakukan sterilisasi wilayah.

Sementara, Waka Polres Kutim Kompol Triyanto, mengatakan, target sterelisasi, mencari dan menemukan benda yang ada kaitannya dengan bom, maupun bahan peledak.

Total ada empat gereja besar di Kota Sangatta yang dilakukan sterilisasi dan pengecekan.

Antara lain,

a. Gereja Bethany (Jl Yos Sudarso II Kec. Sangatta Utara);
b. Gereja pelita kasih (Jl Tongkonan Ranu Kec. Sangatta Utara);
c. Gereja HKBP (Jl Tongkonan Ranu Kec. Sangatta Utara);
d. Gereja GPSDI (Jl Tongkonan Ranu Kec. Sangatta Utara).

Ditambahkan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kutim, Kompol Aris Cai Dwi Susanto, SIK. MIK. sterilisasi yang dilakukan petugas kepolisian dalam rangka untuk mengamankan peribadatan Natal sekaligus tahun baru 2021 Polres Kutim menerjunkan 200 personel.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.