banner 728x90

Lanjutkan Laju Vaksinasi Covid-19, Kapolres Kutim Bersama Bupati Kutim dan FKPD Tinjau Gerai Vaksinasi Presisi di BPU Sangatta Utara

POLRESKUTIM.COM, – Jajaran Polres Kutai Timur terus berupa dalam menekan angka laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya, baik dengan cara mensosilisasikan protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Dengan vaksinasi ini diharapkan mempertebal imunitas pada tubuh dan terhindar dari penularan penyakit mematikan tersebut.

“Vaksinasi massal untuk anak-anak usia enam hingga 11 tahun ini dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan kekebalan atau herd immunity pada tubuh,” tutur AKBP Kutai Timur saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (15/3/2022).

AKBP Welly Djatmoko berharap semakin banyak siswa, murid yang divaksinasi maka akan mempercepat proses belajar tatap muka. Pada kesempatan ini, ia tampak menyapa sejumlah siswa yang sedang menerima vaksin.

Kapolres mengatakan proses vaksinasi terhadap anak tidak ada kendala, bahkan menurutnya, anak-anak sudah memiliki kesadaran untuk vaksin agar terhindar dari Covid-19.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendekatan khusus kepada para siswa dan masyarakat agar bersedia untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kami memberikan hadiah kepada anak-anak kita agar senang menjalani vaksin, kami juga memberikan bingkisan Minyak goreng kepada orang tua murid agar berkenan,” katanya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *