banner 728x90

Latih Pemadaman Api, Polsek Sangkulirang Gelar Simulasi Penanganan Karhutla

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Polsek Sangkulirang Polres Kutai Timur menggelar simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, Selasa, 23 Maret 2021.

Simulasi tersebut sebagai rangkaian dari Rapat Kordinasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Polsek Sangkulirang dalam hal penanganan dan penanggulangan karhutla.

Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko, melalui Kapolsek Sangkulirang, IPTU Jelatu mengatakan rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka kesiapan polsek dan unsur kecamatan dalam menghadapi musim kemarau tahun ini.

Simulasi juga melibatkan personil Polsek Sangkulirang, Koramil Sangkulirang, Pemerintah Kecamatan Sangkulirang, dan masyarakat peduli api atau MPA.

Terkait itu, Kapolsek Sangkulirang mengatakan persiapan peralatan di desa merupakan hal penting untuk menunjang upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan ini.

“Yang paling penting adalah agar pemerintah desa dapat mempersiapkan peralatan pemadaman yang memadai, sehingga dapat menunjang tugas MPA di desa masing-masing,” ujar IPTU Jelatu.

Selain itu, dia juga mengharapkan agar masyarakat informatif jika mengetahui ada insiden karhutla di desanya.

“Apabila ditemukan titik api di desanya masing-masing agar dapat segera mengkoordinasikan dengan tim terpadu karhutla Kecamatan Sangkulirang,” imbaunya

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.