banner 728x90

Latih Sistem Pelaporan Secara Online, Kabagdalops Polda Kaltim Kunjungi Polres Kutai Timur Untuk Berikan Arahan

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kepolisian Republik Indonesia terus menciptakan sistem pelaporan yang sangat memudahkan personil untuk mendata dan merekap semua laporan kejadian maupun laporan kegiatan yang ada di Daerah maupun Wilayah di seluruh Provinsi di Indonesia.

Kali ini, Kabagdalops Polda Kaltim AKBP Suroso SIK. mengunjungi Mako Polres Kutai Timur untuk memberikan Arahan perihal Sistem Pelaporan melalui Website/Aplikasi, Sislaphar, Lancang Kuning dan Satgas Nusantara.

Bersama 3 Rekan lainnya dari Polda Kaltim, mereka disambut hangat oleh Personil Polres Kutai Timur di Wilayah Hukum Polres Kutai Timur.

Pemberian Arahan Ini perlu dilakukan dikarenakan untuk seluruh operator dari masing – masing Bag, Sat, Sie dan Polsek Jajaran untuk mengetahui cara kerja dari aplikasi ini.

Disamping penginputan data yang tidak begitu rumit dari Laporan Manual, Aplikasi yang dibuat ini sangat sederhana dan data yang semisalnya akan di ambil oleh Pimpinan dari Mabes Polri atau pun Polda akan sangat cepat didapat informasinya terekap dengan sendiri nya.

(Sislaphar) adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat laporan Polisi secara Online serta sebagai pedoman bagi Kesatuan Organisasi Kepolisian Republik indonesia dalam melaksanakan proses sistem laporan gangguan Kamtibmas agar terwujud keseragaman bagi Kesatuan Organisasi Kepolisian Republik Indonesia.

Patihan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi mengenai aplikasi Sislaphar guna menyempurnakan dan memudahkan jajaran dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan diharapkan dapat dilaksanakan secara Cepat, Tepat, Akurat, Aman, dan Akuntable

Aplikasi Lancang Kuning adalah Atasi Karhutla, Aplikasi Lancang Kuning Nusantara Diluncurkan. APLIKASI inovatif yang dikembangkan Polda Riau yaitu Dashboard Lancang Kuning Nusantara, secara resmi menjadi program rujukan nasional untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sedangkan, Aplikasi Satgas Nusantara adalah Aplikasi Polri untuk meredam panasnya isu-isu politik dalam Pemilu maupun Pilkada. Tokoh agama dan tokoh masyarakat akan diikutsertakan dalam tugas Satgas ini.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.