banner 728x90

Malam Hammer, Tertibkan Kota Sangatta

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sangatta, (08/03/2020) Tim Hammer Polres Kutai Timur dipimpin Komandan Tim Ipda Wirawan Trisnadi Prawira S.Tr.K melaksanakan Patroli Cipta Kondisi di seputaran wilayah Sangatta. Mulai dari Kec. Sangatta Utara dan Kec. Sangatta Selatan, kegiatan berlangsung pukul 23.00 Wita (11 malam)

Dengan beranggotakan 10 (sepuluh) Personil Tim Hammer berhasil mengamankan 2 Orang anak – anak dibawah umur yang sedang menghirup lem atau biasa disebut Ngelem di Kawasan Jl. Soekarno Hatta. Ujar Dantim “Dikawasan ini memang kerap dijadikan tempat untuk anak – anak Ngelem dan minum minuman berlakohol, dan sering masyarakat melaporkan tempat ini adalah sarang untuk berbuat Maksiat di kalangan anak muda.”

Patroli Malam Hammer (08/03/2020) terkhusus di Malam Minggu, menyatakan Wilayah Sangatta sudah cukup tertib dibanding di hari hari sebelum nya, dikarenakan “sudah jarang ada tangkapan lagi anak anak balapan liar di sepanjang jalan Yos Sudars.” Ujar Dantim.

Kapolres Kutai Timur (AKBP Indras Budi Purnomo SIK, MM.) sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan Malam Hammer ini adalah salah satu kegiatan yang mendukung Program Unggulan Polres Kutai Timur yaitu Progul Polisi Sigap, guna mentertibkan masyarakat yang mengganggu keamanan dan ketertiban kota Sangatta.

Diliat dari perkembangan Media, Tim Hammer sudah banyak diketahui oleh masyarakat Kota Sangatta, “telah banyak sekian warga yang sudah melaporkan keresahan yang terjadi di Kota Sangatta kepada Tim Hammer, oleh karena itu Tim Hammer sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat kota Sangatta,” ujar Ipda Wirawan.

Komandan Tim ( Ipda Wirawan Trisnadi Prawira S.Tr.K ) beserta Personil Tim Hammer lainnya menghimbau kepada warga Kota Sangatta khusus nya orang tua. di mohon untuk selalu memantau anak nya pada saat keluar malam, tidak menuntut kemungkinan anak bapak/ibu melakukan tindak pudana dan melakukan perbuatan yang tidak patut dicontoh seperti : Ngelem, Minum – minuman berlakohol atau ngomik, dan Balapan Liar ataupun bisa berimbas kepada perkelahian dan tawuran antar anak Remaja.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR