banner 728x90

Masuk ke Mako Polres Kutai Timur Wajib Masker dan Ukur Suhu Tubuh

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19), Kepolisian Resort Kutai Timur, Sangatta melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh Personel Polres Kutai Timur, Jumat (1/5/2020).

Pengecekan suhu tubuh kali ini menggunakan alat Infrared Thermometer yang dilakukan oleh Kasi Propam Polres Kutai Timur dan Urdokkes Polres Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, melalui Kasi Propam Polres Kutai Timur, IPTU Nurhadi mengatakan pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan merupakan instruksi langsung dari Kapolri.

Langkah tersebut, kata dia dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia dan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pelayanan di wilayah hukum Polres Kutai Timur.

Kegiatan pengecekan suhu tubuh ini dilakukan juga untuk melihat langsung kondisi personel.

Jika ditemukan ada yang mengalami demam, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami sudah memiliki alat Termometer Infrared yang berguna untuk mengukur suhu tubuh, pemeriksaan diberlakukan kepada seluruh personel Polres Kutai Timur sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau virus corona,” kata Kasipropam IPTU Nurhadi.

Kasipropam IPTU Nurhadi melanjutkan, setiap personel yang masuk di Polres Kutai Timur wajib memeriksa suhu tubuhnya, dan pemeriksaan suhu tubuh ini tidak hanya berlaku bagi personel Polri.

Masyarakat yang datang pun di Polres Kutai Timur juga dilakukan Pemeriksaan suhu tubuh.

“Dalam pemeriksaan tersebut tidak didapati sesuatu hal – hal yang mencurigakan, semua suhu badan personel Polres Kutai Timur dalam keadaan stabil atau normal batas 35 derajat untuk rata – rata per anggota,” tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.