banner 728x90

Masyarakat Keluhkan Knalpot Brong, Polsek Kongbeng Sita Belasan Knalpot

POLRESKUTIM.COM, – Belasan knalpot brong disita Polsek Kongbeng, Polres Kutai Timur. Polisi melakukan penyitaan karena penggunaan knalpot tak standar itu menimbulkan polusi suara atau kebisingan dan mengganggu kenyamanan warga.

Kapolsek Kongbeng, Iptu Satria menilai knalpot brong merupakan salah satu bentuk pelanggaran lalu lintas yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Kami tertibkan karena mengganggu keamanan dan kenyamanan serta keselamatan di jalan raya,” tegas Iptu Satria.

Kapolsek menambahkan, sejak 3 bulan terakhir, Polsek Kubu telah menyita sekitar 15 knalpot brong. Belasan knalpot itu diamankan dari para remaja dan pelajar.

“Kami (Polsek Kongbeng) akan terus melaksanakan razia untuk menertibkan masyarakat yang menggunakan knalpot brong. Termasuk terus melakukan patrol. Jika menemukan ada pengendara yang memakai knalpot brong langsung ditindak,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, untuk memberikan efek jera kepada para pengendara yang memakai knalpot brong, Polsek Kongbeng langsung memberikan tindakan tilang.

Selain itu, pengendara juga diberikan pembinaan, dan diminta membuat surat pernyataan. “Bagi pemilik motor wajib memasang kembali knalpot standar jika ingin mengambil motornya di Mapolsek Kongbeng,” tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR