banner 728x90

Melalui Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Sat Kutai Timur Kenalkan Rambu-Rambu Lalu Lintas- outing class kepada Anak anak TK ABA 2 (Aisyiyah Bustanul Athfal)

Polres Kutai Timur . -Sebagai Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polres Kutai Timur hari ini melaksanakan program Polisi Sahabat Anak dengan memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas jalan kepada anak-anak usia dini kepada anak anak TK ABA 2 . Rabu, (23/11).

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Sekolah dan staf dewan Guru dan perwalian murid yang hadir saat pelaksanaan di halaman Mako Polres Kutai Timur, dengan dipandu oleh Kanit Kamsel Ipda Nunuk dan anggotanya.

Kasat Lantas Polres Kutai Timur AKP Fatah S.H,.M.AP melalui Kanit Kamsel IPDA Nunuk SH mengatakan, materi yang di sampaikan dalam kegiatan Program Polisi Sahabat Anak di Sekolah ini yakni pengenalan Senam lalu lintas, Materi pengenalan rambu rambu lalu lintas, Tour Satker pengenalan ruangan pelayanan kepolisian, dan pengenalan kendaraan dinas.

“dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat terasa dekat dengan Polisi  dan juga agar mereka mengerti dan mengenali fungsi rambu-rambu lalu lintas jalan serta mematuhi peraturan saat berada di jalan raya” jelasnya.

Ia menerangkan bahwa pengenalan fungsi rambu-rambu lalu lintas sejak dini bertujuan untuk membentuk karakter budaya disiplin berlalu lintas pada anak, apalagi umur mereka yang masih dini lebih mudah untuk di bentuk dan di ajak untuk memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

“ pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini di harapkan mampu menjadikan anak-anak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, ini penting dalam pembentukan disiplin berlalu lintas sejak usia dini” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *