banner 728x90

Pandemi Covid – 19, Kapolres Kutim Semprot Disenfektan Berturut – turut

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Untuk memutus penyebaran corona (covid-19), Polres Kutai Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Kutai Timur, Jumat (15/5/20).

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan Alat Penyemprot Disenfektan milik Polres Kutai Timur.

“Dalam proses penyemprotan ini, kami terjunkan Personil Polres Kutai Timur dipimpin langsung oleh Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK. M.M bersama Personil Polres Kutim. Nantinya kami melakukan penyemprotan disinfektan secara rata di Tempat – tempat Keramaian minimal di Kota Sangatta,” terang Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK. M.M.

Penyemprotan dimulai dari Polres Kutai Timur jalan AW. Syahrani, Jl. Yos Sudarso, Jl. Apt Pranoto, Jl. Diponegoro. Sasaran kali ini adalah Pasar. Dikarenakan Pasar adalah Tempat berkumpulnya banyak orang dalam jumlah banyak.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo SIK. M.M mengatakan penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota ini. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penularan Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin hampir setiap hari. Tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dengan swadaya,” tuturnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.