banner 728x90

PATROLI TERPADU SASAR PELAKU KARHUTLA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengalon bersama Personil Patroli Terpadu cegah Karhutla

Kejadian pembakaran hutan yang semakin aktif terjadi beberapa bulan terakhir tentu saja menjadi atensi Presiden Jokowi. Benar saja, pada pertemuan terakhir Presiden bersama Kapolri secara total hanya berfokus pada penanganan Karhutla di beberapa Provinsi yang rawan. Presiden Jokowi menginginkan para pelaku pembakaran hutan diberikan tindakan tegas karena sudah sangat membahayakan masa depan kekayaan Hutan Indonesia. Faktor eksternal dan internal yang sama – sama bersifat merusak, dilengkapi dengan dampak jangka panjang dan cenderung permanen akan menjadi sangat sulit untuk bisa diperbaiki nantinya.

Maklum apabila kemudian Kapolres Kutai Timur menindaklanjuti atensi Presiden dan Kapolri tersebut. Tampak pada peningkatan intensitas Sosialisasi dan Patroli Penanganan Karhutla di Polres maupun Jajaran Polsek. Total lebih dari 100x sosialisasi dan himbauan dilaksanakan selama 3 bulan terakhir.

Masa depan Hutan Indonesia bukan tanggung jawab perorangan, melainkan beban kita bersama. Hentikan pembakaran hutan apapun tujuannya, karena sehatnya bumi Indonesia untuk anak cucu kita jauh lebih berharga dibandingkan kekayaan sementara untuk perorangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.