banner 728x90

Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Rutin Di Gelar, Kini Giliran Sat Resnarkoba Polres Kutai Timur

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Polres Kutai Timur yang di bawah kepemimpinan Kapolres Kutai Timur AKBP Welly Djatmoko terus gelar pelatihan fungsi teknis kepolisian sebagai wadah untuk seluruh personil agar dapat mengetahui seluruh fungsi dan tugas kepolisian Republik Indonesia, seperti pada Selasa (30/03).

Seperti yang saat ini berlangsung di Aula Pelangi Polres Kutai Timur yakni pelatihan fungsi teknis kepolisian yang di pimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kutai Timur Kompol Sukirno dan didampingi oleh Kanit Sat Resnarkoba Polres Kutai Timur.

Kabag Sumda mengatakan tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polres Kutai Timur dalam melaksanakan tugas di lapangan, menurutnya pelaksanaan tugas di lapangan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku agar tidak terjadi pelanggaran-pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota.

“Masyarakat sekarang sudah semakin kritis, kesalahan prosedural dalam pelayanan kepada masyarakat sangat berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujar Kabag Sumda.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan Fungsi Teknis Sat Resnarkoba oleh Kanit Sat Resnarkoba.

Dalam materinya Kanit Sat Resnarkoba menerangkan mekanisme penggeledahan Pelaku yang diduga membawa Narkotika dan jenis-jenis Narkotika yang biasa beredar di masyarakat.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.