banner 728x90

Pelayanan SKCK Polres Kutim Targetkan Peningkatan Pelayanan Bulan Oktober

SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) adalah surat keterangan resmi yang dikeluarkan oleh Polri melalui satuan Fungsi Intelkam kepada seorang/pemohon warga masyarakat untuk memenuhi permohonan dari yang bersangkutan atau suatu keperluan karena adanya ketentuan yang mempersyaratkan, berdasarkan hasil penelitian biodata dan catatan Kepolisian yang ada tentang orang tersebut.

SKCK memiliki masa berlaku sampai dengan 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkan. Jika telah melewati masa berlaku dan bila dirasa perlu, SKCK dapat diperpanjang oleh yang bersangkutan.

Biaya pembuatan SKCK dikenakan Tarif PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) yaitu sebesar Rp. 30.000,00 sesuai dengan PP Nomor 76 tahun 2020 Tata cara permohonan untukmemperoleh SKCK dapat dilakukan dengan cara langsung di kantor pelayanan polres / polsek terdekat amupun dengan cara online melalui http://skck.polri.go.id

Asapun persyaratan pembuatan SKCK yaitu:

  1. SKCK BARU
    1. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) : 2 Lembar dengan menunjukan E-KTP Asli
    1. Foto Copy Kartu Keluarga : 2 Lembar
    1. Foto Copy Akta Lahir / Ijazah Pendidikan : 1 Lembar
    1. Pas Foto 4 X 6 : 6 Lembar (Latar Merah, Berpakaian sopan, tampak muka dan bagi pemohon yang menggunakan jilbab tampak muka secara utuh)
    1. Rumus sidik jari bagi yang belum mempunyai rumus sidik jari
  • SKCK PERPANJANGAN
    • FC. Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) : 1 Lembar dengan menunjukan E-KTP Asli
    • Foto Copy Kartu Keluarga : 1 Lembar
    • Pas Foto 4 X 6 : 4 Lembar (Latar Merah, Berpakaian sopan, tampak muka dan bagi pemohon yang menggunakan jilbab tampak muka secara utuh)
    • SKCK yang Lama / Foto copy SKCK yang terdapat rumus sidik jarinya