banner 728x90

Pentingnya Ketahanan Pangan, Kapolsek Bengalon Bangun Tanaman Menggunakan Teknik Hidroponik

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Berlokasi di Mako Polsek Bengalon Polres Kutai Timur. Kapolres Kutai Timur Polda Kaltim AKBP Welly Djatmtoko, SH., SIK., M.Si. Diwakili Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra bersama personil Polsek Bengalon membuat Tanaman menggunakan teknik Hidroponik, Jumat (30/10/2020)

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Kutai Timur mengatakan, budidaya menanam dengan teknik hidroponik tersebut dirasa efisien, baik efisien waktu, tempat dan air, katanya.

“Ya, saya mempraktekan cara bercocok tanam dengan menggunakan hidroponik di sini, selain efisien, teknik ini mudah untuk dipraktekan serta merasakan langsung manfaatnya, apalagi dalam masa pandemi ini, salah satu upaya untuk menjaga ketanahan pangan” ucap AKP Zarma Putra.

Diinformasikan oleh Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra bahwa tanaman Hidroponik merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman, dengan teknik ini kebutuhan air lebih sedikit daripada budidaya dengan tanah, Sehingga teknik ini lebih efisien tempat dan penggunaan air.

“Sebelum dipanen, sayuran tersebut sudah ditanam dengan teknik hidroponik selama 2 minggu”, Pungkas Kapolsek Bengalon AKP Zarma Putra.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.