banner 728x90

Penyegaran Baru, Kompol Triyanto Kini Jabat Wakapolres Kutim

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Kasubbag Mudjab Bagbinkar RO SDM Polda Kaltim Kompol Triyanto resmi dilantik menjadi Wakapolres Kutim menggantikan Almarhum Kompol Mawan Riswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Kutim.

Kegiatan sertijab Wakapolres Kutim yang berlangsung di Aula Mapolres Kutim tersebut juga dilaksanakan dengan menomor satukan protokol kesehatan sebagai wujud peran aktif dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko saat dikonfirmasi seusai kegiatan menegaskan kepada pejabat yang baru agar kepercayaan yang diberikan hendaknya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Jabatan yang di emban merupakan perintah serta amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas,” ucap Kapolres. Rabu (13/10/2020).

Menurut Kapolres, pergantian ini dilakukan untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan bertanggung jawab kepada undang-undang serta kepada Tuhan, mengingat tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dilaksanakan secara profesional, modern dan terpercaya sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan.

penandatanganan pakta integritas wakapolres kutim, tribratakutimnews.com

“Kepada pejabat baru kami sampaikan selamat bertugas di tempat tugasnya yang baru. Segera sesuaikan di tempat tugas yang baru. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Kutim dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

Dikonfirmasi setelahnya, Wakapolres Kutim Kompol Triyanto yang mempunyai pengalaman penanganan kriminalitas dilihat dari pengalamannya menjabat Kasatreskrim sebanyak 4 kali di wilayah hukum Polda Riau dan Polda Kaltim tersebut menyampaikan akan secepatnya melaksanakan koordinasi dan penyesuaian untuk menunjang dan meningkatkan kinerja Polres Kutim dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Perwira Polisi lulusan Universitas Merdeka Malang Jurusan Magister Hukum ini juga menyampaikan akan membantu merealisasikan program yang telah dilaksanakan oleh Kapolres dalam rangka menjaga dan mempertahankan kondusifitas wilayah hukum Polres Kutim sesuai dengan program kerja Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko.

“Saya sebagai Waka merupakan pembantu Kapolres dalam menjalankan tugas di Polres Kutim. Langkah-langkah yg akan saya lakukan adalah dengan mempelajari visi dan misi Kapolres dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Kutim dan melakukan analisa serta evaluasi personel Kutim dalam menjalankan visi misi yg telah ditetapkan,” tutupnya.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.