banner 728x90

Personil Gabungan TNI – Polri Beserta Satpol PP Laksanakan Giat Pengamanan Demonstrasi Di Gedung DPRD Kab. Kutim

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Aksi Damai yang di gelar di Gedung DPRD Kab. Kutim berlangsung Kondusif dan tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Ratusan Mahasiswa dan Buruh bersatu untuk datang ke gedung DPRD Kab. Kutai Timur dalam hal menyampaikan Orasi atau pendapat perihal Penolakkan Undang – Undang Cipta Kerja (Cipker) Omnibus Law.

Pihak Aparat Kepolisian Resor Kutai Timur beserta gabungan TNI dan Satpol – PP dilibatkan dalam hal Pengamanan Aksi Damai Tersebut, terdapat sekitar lebih kurang 400 personil diterjunkan dalam hal Pengamanan aksi damai ini (Penolakkan Omnibus Law).

Tidak seperti kejadian yang berlangsung pada hari Kamis, (05/10/20) yang berlangsung dengan adanya aksi dorong mendorong antar aparat Kepolisian dengan Demonstran, kali ini situasi yang ditimbulkan lebih kondusif dan berlangsung damai.

Sesuai kesepakatan antara Dewan Perwakilan Rakyat dengan Demonstran (Mahasiswa dan Buruh) hanya ada perwakilan saja sebanyak 30 Orang yang boleh memasuki Gedung DPRD Kab. Kutai Timur untuk melaksanakan Diskusi di Ruang Hearing.

Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab. Kutai Timur Ibu Asti Mazar dan Bapak Arfan turut turun tangan langsung dalam berdiskusi dengan Perwakilan Demonstran yang memasuki ruang Hearing tersebut.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo, SIK. M.M menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya, atas nama kepolisian karena telah mendukung terciptanya jalan aksi damai ini berlangsung aman dan kondusif.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.