banner 728x90

Personil Polsek Rantau Pulung Laksanakan Sambang Kepada Masyarakat, Ini Ungkapnya

TRIBRATAKUTIMNEWS.COM, – Sambang adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Salah satunya yang dilakukan Personil dari Polsek Rantau Pulung ini, melaksanakan giat DDS/Sambang dengan Bpk. Suprianto warga Jalur 07 Ds. Kebon Agung Kec. Rantau Pulung Kab. Kutim.

Dengan Kesempatan ini Personil Polsek Rantau Pulung menyampaikan pesan-pesan /himbauan kamtibmas agar :

1). Menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi kegiatan yang sifatnya melibatkan orang banyak.

2). Menghimbau Kepada Masyarakat sekitar agar ciptakan pola hidup sehat dan bersih serta memakai masker bila keluar rumah.

3). Memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik terhadap penyebaran Virus CORONA (COVID-19).

4). Mengajak Masyarakat agar tetap Produktif meningkatkan kewaspadaan terhadap diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar supaya penyebaran COVID-19 bisa dihentikan.

5). Apabila terjadi gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar segera lapor kepada pihak yang berwajib atau lapor kepada babinkamtibmas di masing – masing desa.

6). Mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan/kebun dengan cara dibakar.

7). Menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker serta menjauhi kerumunan massa.

Kapolsek Rantau Pulung Ipda M.Risal pun menerangkan “Sambang kepada masyarakat adalah hal yang perlu dilakukan anggota kepolisian untuk senantiasa membuat rasa nyaman dan aman kepada masyarakat terhadap hadirnya polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Bagi Masyarakat.”

Pelaksanaan Sambang pun tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu senantiasa menjaga jarak dan memakai masker, untuk senantiasa menjaga penyebaran virus covid – 19 di wilayah Kab. Kutai Timur.

HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Leave a Reply

Your email address will not be published.